Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T17:28:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Caranya:
 Beberapa hal yang bisa dilakukan dalam presentasi antara lain :

1. Persiapkan materi dan bahan yang dipresentasikan.
2. Buatlah rangkuman secukupnya tentang isi materi yang telah ada. Tidak perlu banyak, cukup mengambil intinya saja sepanjang tidak keluar dari isi tulisan.
3. Pilihlah dan siapkan software yang tepat dan mudah bagi anda untuk mengoperasikan, jika presentasi itu menggunakan media elektronik berbasis IT seperti halnya Power Point.
4. Buatlah presentasi semenarik mungkin dalam beberapa slide kurang lebihnya bisa 5 – 10 slide. Dengan catatan bahwa slide tersebut tidak telalu ramai dengan tulisan dan gambar. Sekali lagi yang terpenting adalah intinya.
5. Jika sudah selesai, maka pelajari materi tersebut. Terutama yang menyangkut tentang latar belakang masalah yang akan disampaikan, tujuan, teori atau dasar, proses atau metode yang akan dijalankan, kemudian hasil yang dicapai.
6. Persiapkan diri anda untuk menjawab beberapa pertanyaan dari audience tentang materi yang anda sampaikan.
7. Tampilah anda dengan tenang, percaya diri dan sopan serta sampaikan dengan suara yang bagus, bahasa yang mudah dimengerti, tidak perlu dengan bahasa yang intelek ala Vicky tentunya. Karena hal itu tentu akan menjerat anda sendiri.
8. Jangan takut, minder, atau grogi dalam menyampaikan pesan. Apalagi berdiri di depan orang banyak. Percayalah anda yang terbaik. Bukan sombong, akan tetapi sebuah keyakinan juga menentukan keberhasilan anda. Yakinkan audience bahwa materi yang anda sampaikan layak untuk diterima, minimal dipertimbangkan.
9. Jika presentasi digunakan untuk sebuah lomba, mempertahankan sebuah argumen memang diperlukan, akan tetapi alangkah lebih baiknya jika kita bisa sedikit menerima koreksi dan masukan dari para audience.



semoga membantu :)
2 5 2
ya sama-sama,jangan lupa klik terimakasih dan tandai yang teraik yang paling menarik jawabannya :)
ya sama-sama,jangan lupa klik terimakasih dan tandai yang terbaik yang paling menarik jawabannya :)
udh aku klik terimah kasih
ok,jangan lupa tandai yg terbaik juga ,terserah tandai nya tapi jawaban yg menarik. semoga dapat membantu dengan jawaban saya :)
(y)
2014-03-25T17:29:22+07:00
Kita harus percaya diri saat mempresentasikan hasil karya yang kita punya
dan disenangi oleh orang lain. terima kasih
1 1 1
hmm .. yayaya! terimah kasih yahh
sama-sama