Jawabanmu

2014-03-25T17:03:47+07:00
Sorry gan, ane cuma bisa yg a & b. semoga benar, ya ... tan = y/x →y=p, x=1 terus cari r pake rumus pitagoras, didapet r=p+1 a) sinx = y/r = p/p+1 b) cos x = x/r = 1/p+1
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T17:11:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
90<X<180 kuadran II;

gambarkan segitiga ABC, siku di B, maka:

tan A =  \frac{BC}{AB} =  \frac{p}{1} , didapat BC = p,   AB = 1
AC =  \sqrt{1+ p^{2} }

a. Sin A =  \frac{BC}{AC} =  \frac{p}{ \sqrt{1 +  p^{2} } } (Sin kuadran II positif)
b. Cos A =  \frac{AB}{AC} = - \frac{1}{ \sqrt{1 +  p^{2}}} (Cos kuadran II negatif)
c Sin (90 - A) = Cos A = - \frac{1}{ \sqrt{1 + p^{2}}}  (Cos kuadran III negatif)
d. cos (180 - A) = Cos A =  \frac{1}{ \sqrt{1 + p^{2}}}  (Cos kuadran IV positif)
3 4 3