Berat sebuah truk beserta muatannya adalah 3,75 ton.berat truk 1,5 ton.berat muatan truk adalah 1.900 kg.jika penumpang truk 5 orang dengan berat badan yang sama,berat setiap penumpang adalah.....

2
Hehehe, saya salah ngitung, bentar saya edit dulu ya. Mohon maaf.
Kirain tadi 3,7 ton. Ternyata, 3,75 ton. Sekali lagi maaf ya.

Jawabanmu

2014-03-25T14:38:57+07:00
(3,75 ton - (1,5 ton + 1.900 kg)) : 5 = (3.750 kg - (1.500 kg + 1.900 kg)) : 5
                                                   = (3.750 kg - 3.400 kg) : 5
                                                   = 350 kg : 5
                                                   = 70 kg

Jadi, berat setiap penumpang adalah 70 kg.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T14:39:20+07:00
3,75 ton = 3.750 kg total
1,5 ton = 1.500 kg truk
1.900 kg muatan
5 orang = 3.750 - 1.500 - 1.900
5 orang = 350 kg
1 orang = 350 : 5
            = 70 kg berat satu orang di truk tersebut



terbaik ya!