Jawabanmu

2014-03-25T13:45:05+07:00
penyelesaian
x + y + xy = 34 dapat ditulis menjadi (x+1)(y+1)-1=34
jadi

(x+1)(y+1)=35 karena bilangan asli faktornya 5 sama 7 maka
x+1=5 ==>x=4 y+1=7 ==> y=6 atau kebalik juga gpp
x+y=4+6=10
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T14:04:27+07:00

xy+x+y=34

xy+x+y+1=35

(x+1)(y+1)=35.

ada empat pilihan jawaban:

x+1=1, x=0; y+1=35, y=34; x+y=34

x+1=5, x=4; y+1=7, y=6; x+y=10

x+1=7, x=6; y+1=5, y=4; x+y=10

x+1=35, x=34; y+1=1, y=0; x+y=34

Ada dua kemungkinan jawaban untuk x+y, yakni 10 dan 34.

Catatan: jika x,y harus bilangan asli, 34 bukan jawaban karena salah datu di antara x dan y akan bernilai 0. jadi jawaban sahnya hanya 10.


Oh, benar. x, y harus bilangan asli. Jadi jawabannya 10.
+1 itu dapet darimana?
untuk mengubah bentuk xy+x+y menjadi (x+1)(y+1). Sedikit kreatifitas untuk menyelesaikan sebuah soal.
maaf tanya lg,, itu kok berubah jd 35?
kiri+1=kanan+1. Apapun yang dilakukan terhadap sisi kiri juga harus dilakukan terhadap sisi kanan.