Jawabanmu

2014-03-25T12:28:38+07:00
Dalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah lengan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh, sementara kedua belah kaki secara bergantian dicambukkan naik turun ke atas dan ke bawah. Sewaktu berenang gaya bebas, posisi wajah menghadap ke permukaan air. Pernapasan dilakukan saat lengan digerakkan ke luar dari air, saat tubuh menjadi miring dan kepala berpaling ke samping. Sewaktu mengambil napas, perenang bisa memilih untuk menoleh ke kiri atau ke kanan. Dibandingkan gaya berenang lainnya, gaya bebas merupakan gaya berenang yang bisa membuat tubuh melaju lebih cepat di air.
1 5 1
2014-03-25T12:34:45+07:00
1.Gerakan kaki. Pelajaran pertama yang perlu dipraktikkan merupakan menggerakkan kaki ke arah atas serta bawah seperti jalan kaki dengan cara bertukaran. Dalam gerakan ini, kaki serta paha kudu dalam posisi lurus serta lutut tak bisa ditekuk. Ulangilah gerakan ini dengan cara berulang-ulang sbg basic buat berenang dengan gaya bebas.

2.Gerakan tangan. Gerakan pada tangan ini dibagi jadi 5 category. Category pertama yakni posisi awal di mana posisikan ke dua tangan lurus diatas kepala. Upayakan telapak tangan dalam posisi berdekatan akan tetapi tak hingga melekat. Sesudah posisi ke dua tangan udah diatas kepala, tarik tangan kiri Anda ke bawah hingga ke belakang. Lantas, angkat tangan kiri keluar dari permukaan air. Dalam posisi ini, ayunkan tangan kiri itu ke depan sejauh bisa saja yang Anda dapat. Kala tangan kiri diangkat dari permukaan air, gerakkan tangan kanan Anda ke bawah hingga belakang maka bakal ada gilirian pada tangan kiri ke atas serta tangan kanan ke bawah etc.

3.Jari-jari tangan. Jangan sempat Anda buka jari-jari tangan Anda, dikarenakan hal tersebut bakal kurangi gaya dorong yang timbul. Yang benar, rapatkanlah kedua-duanya, kala tangan Anda lakukan kayuhan serta ekstensi. Salah satu kala di mana Anda tak kudu mengerjakannya merupakan kala tangan Anda lakukan recovery.

4.Tehnik berenang gaya bebas yang seterusnya merupakan gerakan gabungan tangan, kaki serta mengambil nafas. Pengambilan nafas ini dilaksanakan kala tangan kiri Anda ayunkan ke depan buat masuk ke dalam air kembali. Pada waktu ini, tangan kanan naik ke permukaan air. Gerakan itu diikuti dengan gerakan kepala ke kanan buat mengambil nafas diatas permukaan air. Gerakan pengambilan nafas ini sanggup Anda kerjakan seperti dengan kenyamanan Anda baik dengan menggerakkan kepala ke kiri atau kanan.

5.Jalankan kayuhan dimulai dari kala selesainya ekstensi s/d tangan Anda melampaui segi paha Anda. Jangan sampai sekali-kali keluarkan tangan Anda saat sebelum tangan Anda menyentuh segi paha Anda, walaupun Anda kelelahan.
1 4 1