Jawabanmu

2014-03-25T12:03:18+07:00
Dalam bahasa latin kata konstitusi merupakan gabungan dari dua kata, yaitu cume dan statuere. Cume adalah sebuah preposisi yang berarti  sama dengan sedangkan statuere berasal dari kata sta yang membentuk kata kerja pokok stare yang berarti berdiri. Dengan seperti itu berarti membuat Sesuatu agar berdiri atau mendirikan. Penyamaan pengertian antara konstitusi dengan undang-undang dasar, sebenarnya sudah dimulai sejak Oliver Crowwell (Lord Protector Republik Inggris 1649-1660)Ditinjau dari segi sosiologi, hukum termasuk hukum konstitusi merupakan salah satu lembaga dalam hal ini lembaga kemasyarakatan yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T12:10:08+07:00
1.menciptakan kehidupan yang damai dan tertib
2.untuk membatasi kekuasaanbadan2 penyelenggara negara
3.dengan adanya konstitusi,dinamika kekuasaan da proses pemerintahan dapat dibatasi dan dikendalikan