Jawabanmu

2014-03-25T13:09:24+07:00
3. a=234 karena, sin 234 = -0,80 = -0,8
    Jadi, cos a = -0,587    ,    tan a=1,376
sin nya dapat dari mana?
mksudnya??
kok bisa 0,8 jadi 234?
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T20:37:49+07:00
4. tan x = p
tan x =  \frac{depan}{samping} , cos x =  \frac{samping}{miring} , sin x =  \frac{depan}{miring}
berarti :
sisi depan = p
sisi samping = 1
sisi miring =  \sqrt{1+ p^{2} }   ( gunakan rumus pitagoras)

a. sin x =  \frac{depan}{miring}
            =  \frac{p}{\sqrt{1+ p^{2} }}
b. cos x =  \frac{samping}{miring}
             =  \frac{1}{\sqrt{1+ p^{2} }}
c. sin (90 - x) = sin 90.cos x - cos 90.sin x
                     = 1 .  \frac{1}{\sqrt{1+ p^{2} }} - 0 .  \frac{p}{\sqrt{1+ p^{2} }}
                     =  \frac{1}{\sqrt{1+ p^{2} }}
d. cos (180 - x) = cos 180 . cos x + sin 180 . sin x
                       = -1 .  \frac{1}{\sqrt{1+ p^{2} }} + 0 .  \frac{p}{\sqrt{1+ p^{2} }}
                       = - \frac{1}{\sqrt{1+ p^{2} }}












maaf y baru kk jawab, baru liat soalny. :) bru itu yg bsa kk jwb, ntar kalo udh ketemu yang nomor 5, nnti kk ksh tau lgi :)
Makasih kak :D, maaf ngerepotin kak :)
iya ga papa :)