Jawabanmu

2014-03-25T11:04:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. sin (180-135)-cos(270-225)+tan (270-240)
=sin 45-cos 45+tan 30
=1/2 \sqrt{2} +1/2 \sqrt{2} +tan1/3 \sqrt{3}
= \sqrt{2} +1/3 \sqrt{3}

b, dan c trlalu pnjang nulis hasilnya.:)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T11:44:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. sin 135° - cos 225° + tan 240°
sin 135° = sin ( 180 - 45 )°
            = sin
45°    
            =  \frac{1}{2} \sqrt{2}   
cos 225
° = cos ( 270 - 45 )°
             = - cos 45
°
             = -
 \frac{1}{2} \sqrt{2}   
tan 240
° = tan ( 180 + 60 )°
             = tan 60
°
             =  \sqrt{3}

sin 135° - cos 225° + tan 240° =  \frac{1}{2} \sqrt{2}    - (-  \frac{1}{2} \sqrt{2}    ) +  \sqrt{3}
                                             =  \frac{1}{2} \sqrt{2}  + \frac{1}{2} \sqrt{2}  + \sqrt{3}
                                             =  \sqrt{2} +  \sqrt{3}


b.
3 tan   \frac{5}{6} π + 4 cos   \frac{11}{6} π - sin  \frac{2}{3} π
π = 180°

  \frac{5}{6} π  = \frac{5}{6} .180 = 150°
3 tan  \frac{5}{6} π = 3 tan 150°
                   = 3 tan (180 - 30)°
                   = 3 (-tan 30°)
                  = 3 (-  \frac{1}{3}  \sqrt{3} )
                  = -  \sqrt{3}

 
 \frac{11}{6} π =  \frac{11}{6} .180 = 330°
4 cos   \frac{11}{6} π = 4 cos 330°
                     = 4 cos (360 - 30)°
                    = 4 (cos 30°)
                    = 4 ( \frac{1}{2}  \sqrt{3} )
                 = 2 \sqrt{3}

  \frac{2}{3} π   =  \frac{2}{3} . 180 = 120°
sin   \frac{2}{3} π = sin 120°
              = sin (180 - 60)°
              = sin 60°
              =  \frac{1}{2}  \sqrt{3}

3 tan  π + 4 cos  π - sin  π = -  \sqrt{3} + 2 \sqrt{3} -  \frac{1}{2}  \sqrt{3}
                                               = \sqrt{3} - \frac{1}{2} \sqrt{3}
                                               =  - \frac{1}{2} \sqrt{3}


c.  \frac{sin 90^{o} + cos 240^{o} - sin 330^{o}}{sin 180^{o} . cos 150^{o} - cos 300^{o}}
sin 90° = 1
cos 240° = cos (180 + 60)°
             = - cos 60°
             = - \frac{1}2}
sin 330° = sin (360 - 330)°
            = - sin 30°
            = - \frac{1}2}
sin 180° = 0
cos 150° = cos (180 - 30)°
             = - cos 30°
             = -  \frac{1}{2}  \sqrt{3}
cos 300° =  cos (360 - 60)°
             = cos 60°
             =  \frac{1}{2}

 \frac{sin 90^{o} + cos 240^{o} - sin 330^{o}}{sin 180^{o} . cos 150^{o} - cos 300^{o}} = \frac{1 - \frac{1}2 + \frac{1}2}{0 . \frac{1}2 \sqrt{3} - \frac{1}2}
=  \frac{1}{- \frac{1}2}
= - 2

semoga membantu :) jadikan yang terbaik ya :)