Jawabanmu

2014-03-25T07:23:07+07:00
Garis Lintang adalah sebuah garis imajiner atau maya yang memutari bumi dan ditarik dari arah selatan sampai ke arah utara, demikian sebaliknya. Garis lintang ini sejajar dengan garis equator atau yang dikenal dengan nama garis khatulistiwa. Garis Lintang membentang mulai dari equator sampai ke wilayah kutub utara juga selatan. Garis lintang ini memberi pengaruh terhadap zona iklim suatu wilayah. Mereka yang letaknya berada di antara titik23,27 o LU – 23,27 o LS dikenal dengan iklim tropis sebab pada titik tersebutlah matahari bersinar hampir sepanjang waktu. Wilayah tropis ini hanya memiliki dua musim yakni panas dan penghujan. Dilihat dari garis lintangnya, Indonesia masuk ke dalam kategori ini. Iklim lainnya adalah sub-tropis dengan 4 musim dan iklim kutub. 
Jawaban paling cerdas!
2014-03-25T08:47:19+07:00
Karena, indonesia berada pada garis lintang 9-11 derajat. maka Indonesia beriklim Tropis.
ini hubungan lintang dan iklim
1 5 1