Jawabanmu

2014-03-24T23:08:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
yang terhormat kepada semua pendengar,saya akan membawakan pidato yan bertema kenakalan remaja ,Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi batas yang sewajarnya. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat diungkuri lagi, anda dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang. Dan saya pun pernah melihat dengan mata kepala saya sendiri ketika sebuah anak kelas satu SMA di kompelks saya, ditangkap/diciduk POLISI akibat menjadi seorang bandar gele, atau yang lebih kita kenal dengan ganja.Hal ini semua bisa terjadi karena adanya faktor-faktor kenakalan remaja berikut:- kurangnya kasih sayang orang tua.- kurangnya pengawasan dari orang tua.- pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.- peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif.- tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah.- dasar-dasar agama yang kurang- tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya- kebasan yang berlebihan- masalah yang dipendamDan saya dapat memberikan beberapa tips untuk mengatasi dan mencegah kenakalan remaja, yaitu:- Perlunya kasih sayang dan perhatian dari orang tua dalam hal apapun.- Adanya pengawasan dari orang tua yang tidak mengekang. contohnya: kita boleh saja membiarkan dia melakukan apa saja yang masih sewajarnya, dan apabila menurut pengawasan kita dia telah melewati batas yang sewajarnya, kita sebagai orangtua perlu memberitahu dia dampak dan akibat yang harus ditanggungnya bila dia terus melakukan hal yang sudah melewati batas tersebut.- Biarkanlah dia bergaul dengan teman yang sebaya, yang hanya beda umur 2 atau 3 tahun baik lebih tua darinya. Karena apabila kita membiarkan dia bergaul dengan teman main yang sangat tidak sebaya dengannya, yang gaya hidupnya sudah pasti berbeda, maka dia pun bisa terbawa gaya hidup yang mungkin seharusnya belum perlu dia jalani.- Pengawasan yang perlu dan intensif terhadap media komunikasi seperti tv, internet, radio, handphone, dll.- Perlunya bimbingan kepribadian di sekolah, karena disanalah tempat anak lebih banyak menghabiskan waktunya selain di rumah.- Perlunya pembelanjaran agama yang dilakukan sejak dini, seperti beribadah dan mengunjungi tempat ibadah sesuai dengan iman kepercayaannya.- Kita perlu mendukung hobi yang dia inginkan selama itu masih positif untuk dia. Jangan pernah kita mencegah hobinya maupun kesempatan dia mengembangkan bakat yang dia sukai selama bersifat Positif. Karena dengan melarangnya dapat menggangu kepribadian dan kepercayaan dirinya.- Anda sebagai orang tua harus menjadi tempat CURHAT yang nyaman untuk anak anda, sehingga anda dapat membimbing dia ketika ia sedang menghadapi masalah.Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dapat berguna bagi anda.
2 5 2
2014-03-24T23:09:34+07:00
Teman-temanku yang saya cintai dan para guru yang saya hormati. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah S.W.T karena berkat rahmat dan karunia-Nyalah kita masih diberi kesehatan, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini., dan tak lupa jg kita kirimkan salam dan shalawat kepada junjungan nabi kita Muhammad s.a.w.

Teman-temanku sekalian.
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang kenakalan dikalangan remaja.

Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Free sex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnya langsung di lingkungan sekitar kita.

Teman-temanku sekalian.. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor yang menunjang akan perubahan perilaku dikalangan remaja, sebagai contoh :
- kurangnya kasih sayang orang tua. - kurangnya pengawasan dari orang tua.
- pergaulan dengan teman yang tidak sebaya.
- peran dari perkembangan iptek yang berdampak negatif.
- tidak adanya bimbingan kepribadian dari sekolah.
- dasar-dasar agama yang kurang
- tidak adanya media penyalur bakat dan hobinya

Teman-temanku sekalian...
Ada beberapa cara yang mungkin bisa dijadikan usaha untuk mengatasi dan mencegah kenakalan dikalangan remaja, Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, diantaranya:

- Perlunya pendidikan agama sejak dini yang rutin yang berguna untuk mempertebal keimanan diri kita sendiri.
- Mentaati nasehat-nasehat yang telah kita terima khususnya dari orang tua kita atau dari orang lain (guru, orang yang lebih berpengalaman atau teman-teman kita).
- Jangan terpancing untuk mencoba hal-hal yang menurut agama dan hukum dianggap salah.
- Mempunyai konsep hidup yang benar.
- Menyusun rencana masa depan untuk kehidupan masa depan yang baik.

Teman-temanku sekalian..
Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik.
Akhir kata dari saya, terima kasih atas semua perhatiannya. Wss. Wr. Wb