Jika f ' (x) adalah turunan pertama dari f(x) =2(3x+2)³,maka f(-1)=...?
mohon bantuannya :)

2
maksudnya gmna itu?
f(x)=2(3x+2)^3
substitusi x=-1
f(-1)=2(3(-1)+2)^3
f(-1)=2(-3+2)^3
f(-1)=2(-1)^3
f(-1)=2(-1)
f(-1)=-2
yang ditanyakan f(-1) atau f ' (-1) ?
f(-1) ..:) tlong yaa
udh, di bwh jawabannya yang -2

Jawabanmu

2014-03-24T21:34:49+07:00
f(x)=2(3x+2)^3
substitusi x=-1
f(-1)=2(3(-1)+2)^3
f(-1)=2(-3+2)^3
f(-1)=2(-1)^3
f(-1)=2(-1)
f(-1)=-2

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T21:49:39+07:00
F(x) = 2(3x+2)³
f ' (x) = 2(3) (3x+2)² (3)
        = 18(3x+2)²
f ' (-1) = 18(-3+2)²
         = 18(-1)²
         = 18
kalo
f(-1) = 2(3(-1)+2)³
       = 2(-1)³
       = -2
trimakasih ,saya jawabannya 18 tapi itu ditanya bukan f '(-1) tapi f(-1) :