Soal tentang tekanan pada zat cair

1. Alat berikut bekerjanya memakai dasar hukum bejana berhubungan...
a. gelas ukur, jembatan pohon
b. cerek, water pas
c. hidrometer, pompa air
d. almari es, pipa kapiler

2. Hubungan antara tekanan pada pengisap yang kecil dengan pengisap yang besar dalam dongkrak hidrolik adalah...
a. dengan tekanan yang kecil akan dihasilkan tekanan yang besar
b. dengan tekanan yang besar akan dihasilkan tekanan yang kecil
c. dengan tekanan yang kecil akan dihasilkan tekanan yang kecil
d. dengan tekanan yang besar akan dihasilkan tekanan yang besar

3. Kempa Hidrolik, dongkrak hidrolik bekerjanya memakai dasar hukum...
a. Boyle
b. Newton
c. Pascal
d. Archimedes

4. Gaya yang diberikan ke dalam zat cair dalam ruang tertutup akan diteruskan ke segala arah dengan sama rata, adalah sesuai dengan bunyi dari...
a. Boyle
b. Newton
c. Pascal
d. Archimedes

5. Kapal selam, galangan kapal, jembatan ponton bekerja berdasarkan hukum...
a. Torricelli
b. Archimedes
c. Boyle
d. Pascal

6. Peristiwa naik turunnya zat cair dalam pembuluh kapiler disebut...
a. kapilaritas
b. adhesi
c. kohesi
d. isolasi

Tolong dibantu yaa.. terimakasih ^-^

2

Jawabanmu

2014-03-24T20:59:48+07:00
1. a. gelas ukur, jembatan pohon
2. c. dengan tekanan yang kecil akan dihasilkan tekanan yang kecil
3. c. pascal
4. d. archimedes
5. c. boyle
6. a. kapilaritas
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T21:15:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. bejana berhubungab itu sama aja kayak pipa U. Jadi alatnya adalah B!! 2. kayaknya jawabannya A deh._. itu hukum pascal kan??? 3.pompa hidrolik, dongkrak hidrolik, dll. menggunakan hukum pascal (C)!! 4. jawabannya C!! 5.jawabannya B!! 6. jawabannya A!!