Jawabanmu

2014-03-24T20:35:40+07:00
Keyakinan bahwa bagaimanapun juga jalan damai untuk mencapai tujuan adalah paling baik dan aman bagi Indonesia karena kelemahannya di bidang militer. Karena itu tercapinya tujuan perjuangan tergantung kepada kepandaian bangsa Indonesia di dalam berdiplomasi. Cara damai akan mendatangkan simpati dan dukungan Internasional yang pasti dan harus diperhitungkan oleh lawanSehubungan dengan kelemahan militer Indonesia, maka adanya perjanjian memungkinkan pihak Indonesia untuk memperoleh kesempatan yang baik guna mengadakan tindakan konsolidasi militer.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T20:43:00+07:00
Karena perjanjian Linggarjati ini adalah pengakuan de Fecto RI oleh Belanda atas Jawa, Madura, Sumatra. Dengan ini RI telah diakui sebagi suatu negara merdeka dan berdaulat.

Alasannya:
a. keyakinan bahwa bagaimanapun juga jalan damai untuk mencapai tujuan adalah paling aman untuk bangsa indonesia.
b. Sehubungan dengan kelemahan militer Indonesia, maka adanya perjanjian memungkian pihak indonesia untuk memperoleh kesempatan untuk melakukan tindakan konsolidasi militer
2 5 2