Pada malam hari suhu udara mencapai 20 derajat celcius . luas sebuah kaca jendela pada saat itu sebesar 1,5 m2. luas bingkai yang harus dibuat agar kaca tidak pecah pada siang hari yang bersuhu 30 derajat celcius adalah .... m2. (a kaca = 0,000009/derajat celcius

2

Jawabanmu

2014-03-24T20:09:39+07:00
At=Ao(1+฿xdelta T) =1,5(1+0,000018x10) =1,5(1+0,00018) =1,5+0,00027 =1,50027m2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T20:14:50+07:00
ΔT = 30 - 20 = 10 derajat C
Ao = 1,5 m²
α = 0,000009/ derajat C

dit : At ?

jawab:
At = Ao (1 + α . ΔT)
    = 1,5 (1 . 0,000009 . 10)
    = 1,500135 m²
3 4 3