Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T20:04:35+07:00
1. - 200.000 x 80 % = 160.000
      200.000 - 160.000 = 40.000
      40.000 x 20 % = 8.000
      40.000 - 8.000 = 32.000
    - 100.000 x 70 % = 70.000
      100.000 - 70.000 = 30.000
       30.000 x 20 % = 6000
       30.000 - 6000 = 24.000
       uang yang harus dibayar = 32.000 + 24.000 = 56.000
    
     
1 5 1
2014-03-24T20:07:57+07:00
1. 80% × 200.000
    = Rp. 160.000 ⇒ 200.000 - 160.000 = Rp. 40.000
    20% × 40.000
    = Rp. 8.000  ⇒ 40.000 - 8.000 = Rp. 32.000
    Jadi yang harus dibayar adalah Rp. 32.000
2. 70% × 100.000
    = Rp. 70.000 ⇒ 100.000 - 70.000 = Rp. 30.000
    20% × 30.000
    = Rp. 6000 ⇒ 30.000 - 6.000 = Rp. 24.000
    Jadi, yang harus dibayar adalah Rp. 24.000
Kalau jumlah keseluruhan yang akan dibayar adalah 
Rp. 32.000 + Rp. 24.000 = Rp. 56.000
sekian dan terima kasih... =)