Tolong dijawab ya :)
Berilah masing masing tiga contoh perilaku yang dapat merusak dan yang dapat memperkuat kesatuan dan persatuan
bangsa..
Makasih..yang jawab paling pertama saya beri jawaban terbaik :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T19:14:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perilaku yang memperkuat persatuan bangsa :
- sikap saling toleransi antar agama, suku, dan bangsa
- perilaku gotong royong, dengan ini semua lapisan masyarakat akan lebih erat tali persaudaraannya
- sikap nasionalisme kepada negara, dengan adanya rasa nasionalisme semua masyarakat akan bersatu demi mempertahankan bangsa

perilaku yang dapat merusak persatuan :
- individualisme
- tidak ada rasa memiliki suatu bangsa

maaf ya cuma bisa bantu segini aja..tapi semoga bermanfaat yaa :D
9 4 9
2014-03-24T19:18:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3 contoh perilaku yang dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa, yaitu:
1. Lebih mementingkan urusan pribadi;
2. Sering mengadu-domba orang lain; dan
3. Sering berkelahi dengan teman.

3 contoh perilaku yang dapat memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, yaitu:
1. Musyawarah;
2. Gotong Royong; dan
3. Tenggang rasa.
2 5 2