MIsalnya, pada putaran pertama kejuaraan tenis meja nasional di ikuti oleh 128 tim, Putaran kedua diikuti oleh 64 tim, peturan ketiga diikuti oleh 32 tim, dan seterusnya. Pada putaran keberapakah kejuaraan tersebut akan mencapai final (hanya di ikuti oleh 2 tim) ?

2

Jawabanmu

2014-01-14T22:21:26+07:00
128
64
32
16
8
4
2
berarti pertandingan ke 7.
kelas XII kak, kakak?
eeh iya udah ketemu kesalahanku :D belum aku sederhanakan jadi 1/64 ternyata.

aku juga kelas XII kok
nah itu udah ada yang ngejelasin.
Kalau nanya rumus, saya kurang banyak hafal rumus, soalnya dari dulu memang ngebiasain buat sebisa mungkin jangan ngafalin rumus, dimaklumin aja, hehe
oo gitu.. masalahnya biasanya kan ngerjainnya harus pakai langkah2 yang ada rumusnya -____-
Kebanyakan emang gitu sih, tapi nggak tau kenapa saya kayak gitu, hehe.
ntar rencana mau ngelanjutin kemana?
2014-01-14T22:29:31+07:00
128, 64, 32, 16, 8, 4, 2

jawabannya putaran ke 7

rumusnya

Un= a*r^n-1
 2 = 128*(1/2)^n-1
2/128 = (1/2)^n-1
(1/2)^6 = (1/2)^n-1
*1/2 nya hilang, tinggal pangkatnya*
6 = n-1
n = 6+1
n=7