Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T18:58:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
L^2=p^2-(R-r)^2
24^2=26^2-(R-4)^2
576=676-(R-4)^2
(R-4)^2=100
R-4=10
R=14
2014-03-24T19:03:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
L²         = j² - (R - r)²
24²      = 26² - (R - 4)²
576     = 676 - (R - 4)²
(R - 4) = 676 - 576
(R - 4) = 100
R - 4   = √100
R - 4   = 10
R        = 10 + 4
R        = 14

jadi jari-jari lingkaran besar adalah 14 cm

ket : l = garis singgung luar
       j  = jarak pusat lingkaran
       R = jari-jari lingkaran besar
       r  = jari-jari lingkaran kecil