saya minta contoh teks susunan acara..? teks yang dibacain pembawa acara tolong yaaa buat bahasa indonesia

2
teks susunan acaranya yang perpisahan sekolah ada ga? yaaa..
teks susunan acaranya yang perpisahan sekolah ada ga? yaaa..

Jawabanmu

2014-03-24T18:51:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Contoh Teks Pembawa Acara
Assalamu'alaikum.. Wr. Wb.
Alhamdulillah... syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan segenap rahmatnya sehingga pada kesempatan yang InsyaAllah mulaih ini saya dapat berdir disini untuk menyampaikan susunan acara pada ..:: sebutkan nama acara::...
Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membimbing kita dari jalan yang penuh kegelapan menuju jalan yang terang-benderang.
Al-Ustadz ………………………………
Yang kami hormati Bpk………………… sebagai camat/lurah.............
Yang kami hormati ketua Ta'mir serta seluruh pengurus Masjid..................
Yang kami hormati panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Yang saya hormati Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian....
Berdiri dihadapan Bapak/Ibu serta para hadirin sekalian, izinkan saya untuk menyampaikan susunan acara pada ..................
Bapak/Ibua serta para hadirin semuanya, adapun susunan acara yang akan dilangsungkan pada ................ adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
3. Pembacaan rawi/sholawat Nabi
4. Sambutan-sambutan
5. Mau’idoh Hasanah dan do’a
6. Penutup
Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.
Untuk mempercepat waktu, marilah acara kita mulai :
Acara yang pertama pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka membaca basmalah ……. ( bismillahirohmanirohim )
Dilanjutkan dengan acara yang ke-2 pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an. Pada yang bertugas kami persilahkan. !
Acara setelah itu pembacaan rawi/sholawat nabi. Pada yang bertugas kami persilahkan.. !
Dilanjutkan dengan acara yang keempat sambutan-sambutan,
Sambutan yang pertama dapat disampaikan oleh ketua panitia. Pada beliau Bpk.......... Kami persilahkan.
Sambutan yang ke-2 dapat disampaikan oleh bpk. Camat pada beliau bapak……………………………… kami persilahkan.
Acara yang kelima yakni acara yang kita kelak nantikan yakni mauhidoh hasanah yang dapat dilanjutkan dengan do’a.
Pada beliau Bpk ………………………………. Kami persilahakan.
Demikian mauhidoh hasanah yang sudah disampaikan oleh Bpk.......
Sedikit kami simpulkan : satu perihal yang sangat utama marilah kita tingkatkan ketakwaan kita pada Allah SWT. erta sebagai momentum untuk kembali kenang jasa-jasa beliau saat memperjuangkan umat muslim untuk menuju jalur kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. Dengan langkah menambah rasa taqwa kita pada Allah SWT.
Bapak/ibu, beberapa hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.
Sebelum saat acara saya tutup, perkenankanlah saya di sini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-ibu didalam acara pengajian ini. Serta jika saya saat membawakan acara ada kekeliruan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .
Marilah acara pada hari ini kita tutup membaca Hamdallah bersama….
Wabillahi taufiq wal hidayah…… Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

4 3 4
2014-03-24T18:56:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
MC/Pembawa Acara Contoh MC / Pembawa acara Pengajian Umum
(MC / Pembawa acara sebelumnya boleh naik pentas atau di depan/samping pentas  dengan posisi yang strategis yang sekiranya bisa dilihat oleh semua para undangan)
Asslamu’alaikum wr. Wb. Alhamdulillahi robbil alamin, wassholatu wassalamu’ala asyrofil anbiya’I walmursalin sayyidina wamaulana Muhammadin wa’ala alihi washohbihi aj’ma’in Amma Ba’du.
(penghormatan ) Almukarromun alim ulama’ wabil khusus KH. Abdul Basith As'ad pengasuh Pondok pesantren Raudlatul Istiqomah suko Maron Probolinggo.  Yang yang saya mulyakan KH. Hasan Saiful Islam pengasuh Pondok pesantren Zainul Hasan Genggong ( nama Kiayi yang diundang )  Yang saya hormati tokoh masyarakat desa Suko (misalnya) beserta para undangan yang dirahmati Allah SWT.
Pertama Puji syukur ke hadirat Allah Azzawajallah yang telah melimpahkan nikmat, taufiq serta hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat yang insya Allah penuh dengan barokah ini dalam acara ……. (nama acara ) semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Amin 3 x ya Robbal alamin….!
Kedua kalinya sholawat dan salam kita curahkan kepada baginda agung Nabi Muhammad SAW. Yang telah memberi petunjuk dan suri tauladan terbaik kepada kita, sehingga kita dapat membedakan perkara haq dan yang batil.
Ketiga kalinya Saya bacakan susunan acara yang akan berlangsung pada hari/malam ini :Pertama                               : Pembukaan Kedua                                   : Pembacaan ayat suci Al-qur’an Ketiga                                   : Pembacaan Sholawan Nabi Keempat                             : Sambutan-sambutan Kelima                                  : Cramah Agama Keenam                               : Penutup / Do’a
Hadirin beserta undangan yang berbahagia
Acara yang pertama yaitu pembukaan Marilah acara ini kita buka bersama dengan pembacaan Al-fatihah semoga acara ini berjalan lancer sesuai dengan harapan, alfatihah (membaca suratul fatihah bersama-sama ) Rangkaian acara kedua Pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Ustad ………, kepadanya disilahkan/dihaturkan. (1. yang bersangkutan naik pentas dan membaca ayat al-qur’an, MC turun dari pentas) (2. Setelah selesai Qori’ atau pembaca ayat al-qur’an selesai MC biasanya tidak naik pentas pentas untuk melanjutkan acara, cukup di samping atau di depan pentas saja ambil tempat duduk dan melanjutkan acara sebagai berikut: )
Terima kasih semoga pembaca dan pendengar mendapat pahala dari Allah SWT. Amin 3x ya Robbal alamin. Acara ketiga : Pembacaan sholawat nabi oleh ………  dan kawan-kawan  kepadanya disilahkan.(setelah selesai lanjutkan acara sebagai berikut) Terima kasih semoga kita mendapat syafaat Rosulullah SAW. Amin….
Acara Keempat : Sambutan-sambutan.- sambuatan yang pertama oleh kepala desa ………. ,   kepada yang terhormat Bapak …… disilahkan.. (setelah sambutannya selesai lanjutkan)- Sambutan yang kedua oleh Bupati Probolinggo (misalnya ) Kepada yang terhormat Bapak Hasan Aminuddin, M.Si di silahkan
Acara Kelima : Cramah Agama Cramah agama yang pertama akan disampaikan oleh yang mulya/yang terhormat KH./ustad …… pengasuh pondok pesantren/kepala madrasah ……… kepadanya/kepada beliau disilahkan/dihaturkan.
Cramah agama kedua akan disampaikan oleh yang mulya/yang terhormat KH./ustad …… pengasuh pondok pesantren/kepala madrasah ……… kepadanya/kepada beliau disilahkan/dihaturkan.

Acara keenam : Penutup atau  do’a oleh yang mulya/ yang terhormat KH. …….....   .

Dan dari saya selaku pembawa acara mulai awal sampai akhir bilamana terdapat kesalahan mohon maaf yang tak terhingga, wabillahi taufiq walhidayah wassalamu’alaikum wr. Wb. Kepada KH/ustad….. disilahkan….
(tugas MC /pembawa acara SELESAI)

([email protected]_tuhfah tiris Sabtu, 20-11-2010. 08:03 WIB, hak cipta dilindungi undang-undang)


2 4 2