Sebatang tembaga koevisien muai panjangnya 0,000017 pada suhu 28⁰C panjanya 80 m. barapakah pertambahan panjangnya,jika tembaga dipanaskan sampai suhunya 78⁰C.


TOLONG JAWAB YA KAK
JAWABANNYA PAKE CARANYA........

2

Jawabanmu

2014-03-24T18:39:47+07:00
Α = 0,000017
ΔT = 78 - 28 = 50 C
Lo = 80 m

dit : ΔL ?

jawab :
ΔL = Lo . α . ΔT
     = 80 . 0,000017 . 50
     = 0,068 m
itu yang 50 C ada derajatnya gx sih
iya ada :))
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T18:47:18+07:00
Α = 0,000017
ΔT = 78 - 28 = 50
Lο = 80 m
L = Lο ( 1 + α × ΔT )
   = 80 ( 1 + 0,000017 × 50 )
   = 80 ( 1, 00085 )
   = 80,068
Jadi, pertambahan panjangnya adalah 80,068 - 80 = 0,068 m = 6,8 cm
3 5 3
80,068 dari man kak.....?????
80,068 itu panjang akhirnya, sedangkan yang ditanyanya itu pertambahan pangjang
iya, 80,068 itu panjang akhir. makanya untuk mencari pertambahan panjangnya, saya pakai 80,068 m - 80 m = 0,068 m atau = 6,8 cm.