bilateral 2 negara aja, regional kerja samanya di suatu wilayah gitu
contohnya regional ap ya ?
misalnya kerjasama negara2 asean gitu
contoh kerja sama regional adalah ASEAN
Kerja sama bilateral adalah kerja sama yg dilakukan oleh 2 negara,contohnya Indonesia dgn Malaysia,sedangkan kerja sama regional adalah kerja sama yang dilakukan antar negara di suatu wilayah,contohnya ASEAN

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T18:24:06+07:00
bilateral adalah hubungan yang melibatkan 2 negara. Misalnya : Indonesia mengadakan hubungan kerjasama dengan negara jepang dalam bidang Investasi. dll
regional adalah hubungan Internasional Indonesia dengan negara-negara ASEAN, misalnya : hubungan dalam bidang perdagangan AFTA (ASEAN Free Trade Area) dimana Negara Negara ASEAN dapat melakukan perdagangan bebas baik itu untuk melakukan ekspor dan Impor tanpa dikenakan bea cukai.

maaf kalo salah, semoga dapat membantu.. :)

6 3 6
2014-03-24T18:24:41+07:00
Kalo kerja sama bilateral adalah kerjasama antara dua negara, .
sedangkan kerja sama regional adalah kerja sama yang dilakukan oleh  beberapa negara dalam satu kawasan atau wilayah.

3 4 3