Tini membersihkan akuarium setiap 6 hari sekali, sedangkan Tina setiap 5 hari sekali. pada tanggal 5 april 2008 mereka bersama-sama membersihkan akuarium. mereka membersihkan akuarium bersama-sama lagi untuk kedua kalinya pada tanggal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T17:49:52+07:00
Ini mah pake KPK (Kelipatan Persekutuan Kecil). KPK dari 6 dan 5 adalah 30. Bila mereka bersamasama saat 5 April 2008, maka saat mereka berdua bersama sama lagi saat 30 hari kemudian, yaitu 5 Mei 2008. Semoga membantu :)
1 5 1
2014-03-24T17:49:57+07:00
Kpk dari 5 tetap 5, kpk dari 6=3x2 (jika menggunakan pohon faktor). jadi 5x3x2 = 30 jadi jawabannya tanggal 5 mei 2008