Apa bedanya kedaulatan ke luar sama kedaulatan ke dalam?
Terus apa sih maksud dari invasi, agresi militer, dan sabotase?
Jawab yang jelas dan lengkap yaaaaaa

2
kedaulatan ke dalam adlh kedaulatan dalam negeri,jadi negara lain tidak bisa ikut campur hal di negara itu sedangkan kedaulatan ke luar sebuah negara boleh bekerja sama dengan negara lain atau negara lain boleh ikut campur masalah negara tsb.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T17:14:29+07:00
1. Kedaulatan ke dalam (intern) artinya Negara berhak mengatur urusan rumah tangganya m,elalui lembaga Negara tanpa campur tangan Negara lain. Contoh : mengatur pajak, pemilu, pembangunan dan sebagainya. 

2. Kedaulatan ke luar (ekstern) artinya kebijaksanaan pemerintah untuk mengadakan hubungan atau kerja sama dengan Negara lain (hubungan internasional)Agresi : penyerangan suatu Negara terhadap Negara lain.Invasi : perbuatan memasuki Negara lain dengan mengerahkan angkatan bersenjata dengan maksud menyerang atau menguasai Negara tersebut.
invasi? agresi militer? sabotase????
kalo lengkap saya jadiin yang terbaikvnihh
2014-03-24T17:14:28+07:00
Kedaulatan ke dalam artinya negara berhak mengatur urusan rumah tangganya sendiri ex: mengatur pajak

kedaulatan ke luar adalah kebijaksanaan pem u/ mengadakan hubungan atau kerja sama dengan negara lain ( hubungan internasional)
invasi? sabotase? agres militer?
kalo lengkap saya jadiin yang terbaik nihh