Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T17:03:54+07:00
Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa dan negara Indonesia. Pandangan hidup yang dibenarkan oleh negara adalah Pancasila. Dalam menjalankan kehidupan berbangsa serta bernegara yang baik tentu setiap masyarakat harus memiliki pedoman yaitu pancasila. Jadi nilai budaya serta kegiatan organisasi atau pun sosial di masyarakat tidak boleh menyalahi pancasila

Pancasila sebagai jiwa bangsa dan negara Indonesia. Setiap diri seseorang tentu memiliki jiwa yang tumbuh di dalamnya, begitu juga dalam negara, pancasila merupakan jiwanya. Pancasila telah ada sejak terbentuknya negara kemerdekaan Indonesia, dan telah menjiwai seluruh sendi kehidupan dan organisasi Indonesia.

Pancasila sebagai kepribadian bangsa dan negara Indonesia. Setiap bangsa memiliki kepribadian yang berbeda dengan negara lain, Indonesia sendiri memegang teguh pancasila sebagai semangat dan kepribadian dibanggakan di seluruh dunia. Artinya pancasila merupakan ciri khas negara Indonesia yang unik dari bangsa lain.

Pancasila sebagai sumber tertib hukum di Indonesia. Pancasila secara tidak langsung menaungi seluruh hukum yang ada di Indonesia. Dalam prakteknya, seluruh hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia harus seiring dengan nilai nilai pancasila. Tidak boleh ada hukum yang bersinggungan dengan sila yang ada di pancasila dan tidak sesuai dengan makna di dalamnya.

Pancasila sebagai cita cita bangsa. Setiap bangsa tentu mempunyai cita cita, bangsa Indonesia tentu juga memuat dan memiliki cita cita tinggi. Cita cita bangsa kita adalah bagaimana nilai nilai yang ada di Pancasila ini dapat diamalkan dengan baik.
1 5 1
2014-03-24T17:04:20+07:00
 Pandangan Hidup Bangsa Indonesia yaitu yang dijadikan pedoman hidup 
bangsa Indonesia dalam mencapai kesejahteraan lahir dan batin dalam 
masyarakat yang heterogen (beraneka ragam). 

 Cita- cita dan tujuan yang akan dicapai bangsa Indonesia, yaitu masyarakat adil 
dan makmur yang merata materiil dan spiritual yang berdasarkan Pancasila.

 Jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia, artinya Pancasila lahir bersama 
denganlahirnya bangsa Indonesia dan merupakan ciri khas bangsa Indonesia 
dalam sikap mental maupun tingkah lakunya sehingga dapat membedakan 
dengan bangsa lain. 

itu menurut buku akuu :) semoga membantu