Jawabanmu

2014-03-24T17:03:38+07:00
Kandungan daun bayam terdapat Zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh kita, berikut ini manfaat daun bayam apabila kita konsumsi sehari hari1. Manfaat Bayam sebagai untuk Penglihatan
Kedua antioksidan lutein dan zeaxanthin yang sangat banyak di bayam dan melindungi mata dari katarak dan usia degenerasi makula terkait.
2. Manfaat Bayam bagi kanker
Flavonoid – sebuah phytonutrisi dengan sifat anti-kanker berlimpah dalam bayam – telah ditunjukkan untuk memperlambat pembelahan sel dalam perut manusia dan sel-sel kanker kulit. Selain itu, bayam telah menunjukkan perlindungan yang signifikan terhadap terjadinya kanker prostat agresif.
3. Manfaat Bayam sebagai Anti-inflamasi
Neoxanthin dan violaxanthin dua anti-inflamasi epoxyxanthophylls yang memainkan peran penting dalam regulasi peradangan dan hadir dalam jumlah yang tidak biasa dalam bayam.
4. Manfaat Bayam sebagai Antioksidan
Vitamin C, vitamin E, beta-karoten, mangan, seng dan selenium hadir dalam bayam semua berfungsi sebagai antioksidan kuat yang memerangi terjadinya osteoporosis, aterosklerosis dan tekanan darah tinggi.
5. Manfaat Bayam untuk Tekanan Darah
Dengan angiotensin menghambat I-converting enzyme, peptida dalam bayam telah terbukti efektif menurunkan tekanan darah.

Tanaman Bayam memiliki kandungan zat besi yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran lainnya. Tanaman ini tumbuh baik di wilayah beriklim hangat dan memiliki cahaya kuat. Bayam merupakan salah satu tanaman yang relatif tahan terhadap pencahayaan lansung karena termasuk tumbuhan C4.
Ciri-ciri umum dari tanaman bayam yaitu memiliki batang yang mengandung air dan kurang berkayu, daun bertangkai, bentuk daun bulat telur, lemas, warna merah, hijau, atau hijau keputihan. Bunga bayam tersusun majemuk bertipe tukal yang rapat. Tanaman ini memiliki biji berwarna hitam dan keras.
2 3 2