Jawabanmu

2014-03-24T15:18:24+07:00
Jumlah 3 bilangan ganjil = 180 
bilangan ganjil = 1 + 3 + 5 
1 = x 
3 = x + 2 
5 = x + 4 

x + x + 2 + x + 4 = 180
3x + 6 = 180 
3x = 180-6 
3x = 174 
x = 174/3 = 58

1 = x ----- 58  
3 = x + 2 ----- 58 + 2 = 60 
5 = x + 4 ------- 58 + 4 = 62 

58 + 60 + 62 = 180 
jumlah bilangan terbesar dan terkecil = 62+58 = 120
Bil genap nya 58..60..62 -_-
180 : 3 = 60 , 60 itu bilangan yg tengah, jdi sebelumnya
58 , dan selanjutnya 62
oiya sih muupin
jadiin jawaban terbaik ye
120
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T15:50:03+07:00
3 bil genap berurutan=180

180= (x+1) +(x+3) +(x+5)
180= 3x + 9
3x=180-9
3x= 171
x= 57

bil terkecil=57+1=58
bil tengah=57+3=60
bil terbesar=57+5= 62
1 5 1