Jawabanmu

2014-03-24T14:54:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
___Cinta tanah air___Membina persatuan dan kesatuan___Rela berkorban
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T14:55:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.      Cinta tanah air        Sebagai warga negara Indonesia kita wajib mempunyai rasa cinta terhadap tanah air. Cinta tanah air dan bangsa dapat diwujudkan dalam berbagai hal, antara lain: a.       Menjaga keamanan wilayah negaranya dari ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam negeri. b.      Menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya pencemaran lingkungan. c.       Mengolah kekayaan alam dengan menjaga ekosistem guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. d.      Rajin belajar guna menguasai ilmu pengetahuan dari berbagai disiplin untuk diabdikan kepada negara. 2.      Membina persatuan dan kesatuan        Pembinaan persatuan dan kesatuan harus dilakukan di manapun kita berada, baik di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa, dan negara. Tindakan yang menunjukkan usaha membina persatuan dan kesatuan, antara lain: a.       Menyelenggarakan kerja sama antar daerah. b.      Menjalin pergaulan antarsuku bangsa. c.       Memberi bantuan tanpa membedakan suku bangsa atau asal daerah. d.      Mempelajari berbagai kesenian dari daerah lain. e.       Memperluas pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa. f.       Mengerti dan merasakan kesedihan dan penderitaan orang lain, serta tidak mudah marah atau menyimpan dendam. g.      Menerima teman tanpa mempertimbangkan perbedaan suku, agama, maupun bahasa dan kebudayaan 3.      Rela Berkorban        Sikap rela berkorban adalah sikap yang mencerminkan adanya kesediaan dan keikhlasan memberikan sesuatu yang dimiliki untuk orang lain, walaupun akan menimbulkan penderitaan bagi diri sendiri. Dalam pengertian yang lebih sederhana, rela berkorban adalah sikap dan perilaku yang tindakannya dilakukan dengan ikhlas serta mendahulukan kepentingan orang lain dari pada kepentingan diri sendiri. Sikap rela berkorban ditunjukkan dengan cara membiasakan merelakan sebagian kepentingan kita untuk kepentingan orang lain atau kepentingan bersama. Partisipasi dalam menjaga keutuhan NKRI dapat dilakukan dengan hal-hal sebagai berikut: a.       Partisipasi tenaga b.      Partisipasi pikiran

jadikan jawaban terbaik ya
1. Cinta Tanah Air
1.cinta tanah air ,menjadikan pancasila sbagai ideologi negara, menjadikan semua masyarakat indonesia menjadikan dasar patoakan yakni BHINEKATUNGGAL: IKA mempererat kesatuan dan persatuan banggsa,menunjang kebutuhan masyarakat dalam sistem ekonomi baik tradisional,dan terpusat, menjadikan kepribadian yang baik(ramah,sopan,santun,pola pikir yang baik,penataan ruang lingkup yg baik), dan MAJU BERSAMA UNTUK REPUBLIK INDONESIA RAYA