Rafli mempunyai sebuah bilangan jika bilangan itu dikalikan 3 kemudian ditambah 4,maka hasilnya 22 berapa bilangan tersebut ??

2
misal bilangannya = x
jawabannya 6
newbie, sorry maksudnya mo bantu tapi gak tau caranya
oooo.... q dah tau caranya
6 x 3 = 18 .>> 18 + 4 = 22 .. jadi 6

Jawabanmu

2014-03-24T14:04:00+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T14:06:33+07:00
Bilangan tersebut saya ganti (y)
jadi:
       y x 3 + 4 = 22
<=> y x 3 = 22 - 4
<=> y x 3 = 18
<=> y (3:3) = (18 ; 3)
<=> y = 6

jadi hasilnya 6

sezmoga membantu.
jadikan jawaban terbaik ya.
mkasih
1 5 1