Jawabanmu

2014-03-24T12:07:04+07:00
Remaja dan Pendidikan Karakter *Tesis: Remaja adalah masa transisi dari masa anak2 ke masa awal dewasa. Usia remaja berada pada kisaran usia 10tahun sampai dengan 21 tahun. Pada masa itu remaja sedang mencari identitas dirinya. *Argumentasi: Pada masa gejolak itu merupakan masa sulit sehingga remaja memerlukan pengendalian diri yang kuat ketika berada di sekolah, di rumah, dan dilingkungan sekitar. Dalam keadaan seperti ini, remaja membutuhkan orang dewasa untuk mengarahkan dirinya. *Penegasan: Dengan demikian, nilai2 posotif dalam pendidikan karakter itu dapat membentuk remaja yg unggul. Mereka akan bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.
2014-03-24T12:20:53+07:00
Contoh Karangan Eksposisi

Di banyak kota besar, kemacetan lalu lintas di jalan raya menjadi persoalan yang pelik. Sebenarnya ini merupakan yang tidak aneh. Meskipun demikian, kemacetan lalu lintas merupakan keadaan yang menjengkelkan kita sebagai pengguna jalan.

Jika diperhatikan, pada waktu-waktu tertentu lalu lintas di jalan-jalan tampak macet. Pada pagi hari, kemacetan lalu lintas mulai terasa ketika warga masyarakat mulai berangkat ke tempat mereka bekerja dan para pelajar mulai berangkat ke sekolah. Pada siang hari kemacetan lalu lintas mencapai puncaknya.

Banyak hal yang menjadi kemacetan lalu lintas. Pertama, adanya persilangan dengan jalan kereta api. Kedua, semakin banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalan-jalan. Ketiga, banyak jalan digunakan sebagai parkir kendaraan dan sebagai tempat para pedagang kaki lima berjualan. Keempat, sering terjadi lampu lalu lintas mati. Kelima, sikap kurang terpuji pada pengemudi, seperti memberhentikan kendaraannya tidak pada tempatnya dan saling mendahului denan kendaraan lainnya. Terakhir, polisi lalu lintas tidak tampak di tempat tugasnya, apalagi jika lampu lalu lintas mati.

Dengan demikian, akibat kemacetan lalu lintas pun muncul, seperti waktu yang terbuang percuma. Selain itu, bahan bakar juga terbuang percuma. Kemacetan lalu lintas juga dapat menyebabkan polusi udara dan suara. Bahkan, dapat mengakibatkan stres yang menyerang kesehatan rohani kita.