menyederhanakan perbandingan:1. A. 5cm:0,2m

B. 2 1/2:0,75

2.Jarak kota Ake kota B adalah 120 KM.Jika Pada peta

ditulis skala 1:1.500.000,maka jarak pada peta

adalah........

3. harga 18 potong baju rp. 540.000 berapa harga 2 1/2

lusin baju adalah.....

4.pemborong dapat menyelesaikan suatu pekerjaan

dalam waktu 9 bln dengan pekerja 140.Jika

pemborong tersebut ingin menyelesaikan dalam

dalam waktu,maka pekerja tambahan yang di

perlukan adalah.........

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T11:53:23+07:00
1. a . 5 cm : 20 cm = 1 : 4
    b. 5/2 : 75/100 = 5/2 . 100/75 = 10 /3 = 10 : 3

2. Js = 120 km = 12000000 cm
     s = 1 : 1500000
    Jp = Js . s =  12000000 . 1/1500000 = 8 cm

3. 2,5 lusin = 30 potong
  jadi, 30/18 kali 540.000 = 900.000

4.  9 bulan 140 pekerja, 7 bulan ?
misal pekerja = x
itu perbandingan berbalik nilai
9/7 = x/140 dikali silang
7x = 1260
  x = 180
jd tambahan pekerja = 180 -140 = 40 orang
Hendrafebriansy:dalam wktu 7 bulan
Hendrafebriansy : minta tolong caranya juga ya
Hendrafebriansy: TQ
sama-sama
2014-03-24T11:53:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.a. 25:1
  b.10:3
2.8 cm
3.360000
4.keterangan soal kurang