Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T11:20:18+07:00
Dari suhu - 10 sampai 100 uap berarti cari Q1,Q2,Q3,Q4
Itu kalor jenis es yg 2100, kalau air 4200

Q1 = m.Ces. delta t = 5 . 2100. 10 = 105.000 J
Q2 = m.L = 5 . 336000 = 1.680.000 J
Q3 = m.Cair. delta t = 5 . 4200 . 100 = 2.100.000 J
Q4 = m. U = 5 . 2260000 = 11.300.000 J

Q total = Q1 + Q2 + Q3 + Q4 = 15.185.000 J
 
1 5 1
2014-03-24T11:57:49+07:00
Qlepas = Qserap
Qes + Q air + Q lebur es = Qserap
m es x c es x ΔT + m air x c air x ΔT + mes x L = Qserap
5 x 2100 x (100-(-10)) + 5 x 2100 x (100-(-10)) + 5 x 336000= Qserap
10500 x 1000 + 10500 x 1000 + 1680000= Qserap
Qserap =  22.268.000 J = 2,2268 X 10^7 Joule = 2,23 x 10^7 Joule.
1 3 1