Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T11:13:13+07:00
Jdiin rmus Un.. Un = 2n + (5-1) = 2n -+4... suku ke 20 = 2.20 + 4 = 44
3 2 3
aku masih belom nyambung. tulisannya aku gak jelas
2014-03-24T11:15:20+07:00
Deret aritmetika 

Jumlah suku 
Sn = 5n² - 2n 
S1 = 5 (1)² - 2(1) = 3 = U1 = a 
S2 = 5 (2)² - 2(2) = 20 - 4 = 16 
S3 = 5 (3)² - 2(3) = 45 - 6 = 39 

Suku ke 
Un = Sn - Sn-1 
U3 = S3 - S2 = 39 - 16 = 23 
U2 = S2 - S1 = 16 - 3 = 13 
U1 = S1 = 3 

beda 
b = U3 - U2 = U2 - U1 
...= 23 - 13 = 13 - 3 
...= 10 

Suku ke n 
Un = a + (n-1) b 
.....= 3 + (n-1) 10 
.....= 3 + 10n -10 
.....= 10n - 7 

Suku ke 20 
U11 = 10 (20) - 7 
......= 200 - 7 
......= 193..<-- jawaban 
2 3 2