Menurut penyelidikan Dr. Van Heekeren bahwa Ras Melayu berasal dari Yunan (Tiongkok Selatan).Penyelidikan berdasarkan pada...
a.perbandingan bahasa
b.perbandingan alat-alat yang dibuatnya
c.perkembangan teknologinya
d.perbandingan kehidupannya
e.perkembangan perekonomiannya

2
a. perbandingan bahasa
alasannya?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T10:37:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.perbandingan bahasa
jadikan yang terbaik ya
boleh-boleh aja,tapi alasannya apa?
saya kasih rujukan aja biar kamu baca http://gita-riyanti.blogspot.com/2011_11_01_archive.html
hal itu didukung karena adanya kemiripan dalam bahasa kepulauan nusantara dengan bahasa asia lainnya terutama bahasa yunan di tiongkok selatan
thanks!
yang terbaik ya'
2014-03-24T10:49:30+07:00
Jawabanya adalah B.perbandingan alat alat yang dibuatnya
alasannya?
kalo enggak salah ras indo sekarang tuh asalnya dari daerah teluk tonking (vietnam) dan di vietnam itu sendiri manusinya dari cina peking atau yunan (tiongkok) jadi manusia berpindah pastinya juga membawa unsur kebudayaan serta teknologi dari daerah asal sehingga daerah yang baru ditempati kebudayaan serta teknologinya enggak jauh jauh amat kalo masalah bahasa ras dibagi menjadi 3 yaitu (kalo enggak salah) astonesia,polynesia,satunya lupa jadi intinya dari bahasa mungkin bisa