1. seperangkat kartu bridge bergambar♥dan bergambar kaya daun dikocok,kemudian diambil sebuah kartu secara acak (random) .Peluang terambilnya kartumbernomber kurang dari 5 adalah...
A.3/26
B.2/13
C.3/13
D.4/13

2.Dua buah lempeng bernomber 1,2,3 dan 4 diatas bersama-sama.Peluang jarum menunjuk daerah bilangan genap pada kedua lempeng adalah....
A.1/8
B.1/4
C.3/8
D.1/2

3.Dua buah dadu ditos bersama sama.Peluang muncul mata dadu berjumlah kurang dari 10 adalah...
A.1/18
B.1/12
C.5/36
D.5/6

4.Tiga pebulu tangkis pria akan dipilih berpasangan dengan empat pebulu tangkis wanita.Peluang terpilihnya pebulu tangkis pria ketiga sebgai pasangan ganda campuran adalah....
A.1/4
B.1/3
C.3/7
D.1/7

5.Sebuah dadu dan uang logam ditos bersama sama.Peluang muncul mata dadu bilangan genap adalah....
A.3/8
B.6/8
C.3/12
D.6/12

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T10:15:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
5.3/12+3/12=6/12 d
3.30/36=5/6 d
1.8/26=4/13 d
2.4/16=1/4 b
4.3/12=1/4 a
jadikan yang terbaik ya

2 3 2
2014-03-24T10:27:17+07:00
1. bergambar ♥dan bergambar kaya daun berati jumlahnya 26 buah
Peluang terambilnya kartu bernomber kurang dari 5
=  \frac{8}{26}  [tex] = [tex] \frac{4}{13} (d)

2. Peluang jarum menunjuk daerah bilangan genap
=
 \frac{4}{8}  [tex] = [tex] \frac{1}{2}  [tex] (d) \\3. <span>Peluang muncul mata dadu berjumlah kurang dari 10  = [tex] \frac{30}{36}
=  \frac{5}{6} (d)

5. Peluang muncul mata dadu bilangan genap
=
 \frac{6}{12} (d)

maaf kalo salah :) semoga membantu
1 4 1