Jawabanmu

2014-03-24T09:29:51+07:00
Diketahui : koodinat kutub (4 \sqrt{3} ,  300^{o} )
ditanya : koodinat kartesius?
jawab :
x = r cos  \theta
x = 4 \sqrt{3} cos 300^{o}
x = 4 \sqrt{3} cos (330-30)^{o}
x = 4 \sqrt{3} ( - cos 30^{o} )
x = 4 \sqrt{3} ( -  \frac{1}{2}  \sqrt{3} )
x = - 6

y = r sin  \theta
y = 4 \sqrt{3} sin 300^{o}
y = 4 \sqrt{3} sin(330-30)^{o}
y = 4 \sqrt{3} ( sin 30^{o} )
y = 4 \sqrt{3} ( [tex]\frac{1}{2} )
y = 2 \sqrt{3}

jadi , koodinat kartesiusnya ( -6 , 2 \sqrt{3} )
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T13:44:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Koordinat kutub: (4√3 , 300°)

koordinat kartesius:
x = r cos(
α)
x = 4√3 cos(300°)
x = 4
√3 1/2
x = (4√3) / 2
x = 2√3

y = r sin(α)
y = 4√3 sin(300°)
y = 4
√3 (-√3/2)
y = -(4 * 3) / 2
y = -12 / 2
y = -6

Koordinat kartesiusnya: {2√3 , -6}