Jawabanmu

2014-03-24T00:35:53+07:00
I = 2/5mr^2
I = 2/5 12 X (0,5)^2
I = 24/5 x 25 x 10^-2
I = 24 X 5 X 10^-2
I = 1,2 kgm2

Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
iya, itu pake rumus yang bola pejal yah k?
Iya,, rumusnya bola pejal.
Cie rida
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T01:17:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebuah roda pejal masanya 12kg dan jari-jarinya 50cm bergerak rotasi, momen inersia yang dialami roda tersebut adalah...

Dik roda pejal
      m = 12 kg
      R = 50 cm = 0,5 m
Dit i . .. ?
jawab.

i = 1/2mR^2
  = 1/2 / 12 . 0,5^2
  = 1,5 kg/m^3

Semoga membantu :) D
1 5 1