Balok A yang massanya 100 g diletakkan di atas balok B yang massanya 300 g, kemudian balok B didorong oleh gaya 5 N vertikal ke atas. Jika balok tidak saling bergerak, besar gaya normal yan g dikerjakan oleh balok B pada Balok A adalah...
tolong sangat ya ka.....
terima kasih sebelumnya;)

2

Jawabanmu

2014-03-23T23:54:00+07:00
100:5 yang A nih ka, kalau yang b 300:5 smoga bantu
jadi bingung ka.. soalnya pilihannya itu a)1N b)1,25N c)2N d)2,50N e)3N
Jawaban paling cerdas!
2014-03-24T00:07:08+07:00
Gaya normal yg dimaksud = gaya kontak.. nah massa total = 0,1 + 0,3 = 0,4 kg.. a = sigma F /m total = (5 - 0,4.10)/0,4 = 2,5 m/s2... tinjau bnda A -> sigma F = mA.a -> N - (0,1.10) = 0,1.2,5 dpt N = 1,25 Newton
12 3 12