Jawabanmu

2014-03-23T23:31:26+07:00
Hak nya atau apanya?
Ada 2 hak kekebalan diplomatiik :
1. Hak immunitas, yaitu hak yang menyangkut diri pribadi seorang diplomat serta gedung perwakilannya. Yang dimaksud dengan hak immunitas pribadi ialah seorang anggota diplomatik berhak mendapat perlindungan istimewa terhadapkeselamatan diri serta harta bendanya.
Yang termasuk hak immunitas ini, macam - macamnya :
- Rumah tangga dan kantor duta tersebut tidak boleh di ganggu, alat kekuasaan negara tidak boleh masuk ke perumahan duta itu tanpa seizin duta yang bersangkutan
- Bebas dari tuntutan atau gugatan di mana dia tinggal, baik tuntutan sipil maupun kriminal
- Bebas dari keharusan menjadi saksi di pegadilan. kecuali bila datang sendiri
- Bebas dari pemeriksaan polisi
- Bebas dari pembayaran pajak
2. Hak Ekstrateritorial, yaitu hak kebebasan diplomat terhadap daerah perwakilan. Daerah kedutaan termasuk halaman dan bangunannya serta segala perlengkapannya seperti bendera, lambang negara dokumen dan surat - surat lainnya tidak boleh dijamah dan harus dilindungi oleh pejabat negara. Akan tetapi, seorang diplomat tidak memiliki hak sistem, yaitu hak yang memberi kemungkinan suatu negara memberikan perlindungan kepada warga negara asing yang melarikan diri.

2014-03-24T07:42:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hak perlindungan,Hak imunitas dan Hak bebas mengunjungi seluruh tempat dinegara penerima
1 3 1