Jawabanmu

2013-12-05T17:12:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalo ngukur energi kinetik itu harus diketahui v nya dulu. kalo berdasarkan yang diketahui dari soal itu, kayanknya itu nyari enrgi potensial
Memang bener sih rumus EK = 1/2mv2 & rumus EP = mgh... tapi di kasus tertentu kayak gini kalo yang dikasi tau benda saat menyentuh tanah itu berarti EK = EP. Inget ga yang energi mekanik (EM) ? Rumus EM = EK + EP. Kan kita tahu saat benda mulai jatuh EP nya maksimum sedangkan EK = 0 (karena saat baru mulai jatuh v = 0), terus kalo saat benda itu menyentuh tanah EK nya maksimum sedangkan EP = 0 (karena saat menyentuh tanah h = 0).
coba nanti, sya tanya dlu ke Albert..
Coba deh cek dibuku mengenai energi mekanik dan hukum kekekalan energi mekanik
aku masih nggak terlalu ngerti .-.
Nggak bisa ngupload gambar ya disini? Aku ada gambarnya kok.. Aku barusan register jadi masi ga terlalu ngerti disini :l
2013-12-05T18:06:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
DIK:m=5 kg
       g=10 m/s2
       h=10 meter
dit: Ep
EP= m.g.h
     = 5.10.10
     =500 joule
maaf, itu yang di tanya Energi Kinetik..