Jawabanmu

2014-03-23T22:30:38+07:00
2 + 4 + 8 + 16 +.......rasio/pembanding antara suku 2 dan suku 1 tetap begitu juga suku 3 dan suku 2

rumus rasio =U2/U1 ( 4/2 = 2)
thanks ya :) jawabannya ngebantu
kalau gak salah itu namanya deret geometri bukan barisan?
Komentar sudah dihapus
contohnya itu kalau gk salah 3,6,12,24......dan yg ditanya biasanya suku ke berapa contoh dit suku ke 12, rumusnya Un=ar pangkat n-1...

kalau a = u1 & N = suku yg ke berapa
sebuah bola dilepaskan dari ketinggian 10cm dan memantul. setiap pantulan tinggi bola menjadi 3/4 kali ketinggian sebelumnya. berapa total ketinggian bola telah memantul..?
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T22:33:59+07:00
1. Jika Un suku ke-n dari sutu deret geometri dengan U1 = x1/3 dan U2 = x1/2, maka suku ke lima dari deret tersebut adalah
a. x3
b. x2
c. x-2
d. x-1
e. x
Jawab :
r =  \frac{ U_{2} }{ U_{1} }
r =  x\frac{1}{2}  : x \frac{1}{3}
r = x ( \frac{1}{2} -  \frac{1}{3}  )
r = x \frac{1}{6}
U5 = a. (r)4
U5 =  x\frac{1}{3} . x \frac{4}{6}
U5 = x  \frac{6}{6}
     = x (jawaban e)
1 5 1