Mengapa Agama Islam.Lebih.mudah di terima oleh masyarakat indonesia? jelaskaan!

1
alasannya karena syarat untuk masuk Islam itu mudah yaitu hanya dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat, Islam merupakan agama yang tidak memaksa, penyebaran agama islam dilakukan dengan cara berdakwah, berdagang dan pernikahan.
karna islam tetap mempertahankan tradisi sebelumnya yg telah di anut contohnya seperti maulid nabi itu kan aslinya gg ada perayaanya :)
karena Persyaratan masuk Islam sangat mudah, cukup dengan mengucapkan dua kalimat syahadat,Pelaksanaan ibadah sederhana dan murah,Agama Islam tidak mengenal pembagian kasta, sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,Aturan-aturannya fleksibel dan tidak memaksa, Penyebarannya dilakukan secara damai,Runtuhnya Majapahit pada akhir abad ke-15

Jawabanmu

2014-03-23T21:53:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mungkin karena masuknya agama islam di Indonesia secara damai, tidak ada konflik, sehingga masyarakat Indonesia mudah untuk menerimanya.
karena 1. Lebih mudah jalan masuknya karena hanya menyebut kalimat syahadat. 2.karena penyebarannya tidak menggunakan kekerasan,tapidengan damai
Islam lebih mudah diterima di Nusantara karena Aqidah islam itu sendiri yang menjunjung tinggi Harkat dan Martabat Manusia :)
karena syarat masuk islam itu mudah hanya dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat, Islam merupakan agama yang tidak memaksa, islam tidak menyukai kekerasan, islam disebarkan melalui cara berdakwah, berdagang, dan pernikahan
karena syarat masuk islam itu mudah hanya dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat, Islam merupakan agama yang tidak memaksa, islam tidak menyukai kekerasan, islam disebarkan melalui cara berdakwah, berdagang, dan pernikahan
karena syarat masuk islam itu mudah hanya dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat, Islam merupakan agama yang tidak memaksa, islam tidak menyukai kekerasan, islam disebarkan melalui cara berdakwah, berdagang, dan pernikahan.