Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T22:11:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peyorasi : adalah perubahan makna kata yang  nilai nya menjadi lbih rendah dari pada                nilai sebelumnya
ameliorasi : adalah perubahan makna kata yg nilai rasanya lebih tinggi dari pada asalnya
sinestesia : adalah prubhn mkna kt'a akibat pertukaran  tanggapan antara dua indra yg                  brlainan
generalisasi : adalah perluasan mkna kta yg terjadi apabila cakupan suatu kta lbih luas                dari makna asalnya
asosiasi  :adalah prubahan mkna kata yg trjadi krna makna sifat

   contoh

AMELIORASI                PEYORASI

tuna netra                    buta
tuna wisma                  gelandangan
tuna rungu                    budek

contoh
ASOSIASI
bunga = ibu sedang menyiram bunga mawar 
bunga = ani bunga desa di kampungnya

contoh
sinestesia
       perasaan  dan pendengaran


7 4 7
2014-03-23T22:19:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peyorasi : perubahan makna yang memburuk. kata cerai lebih kasar dari talak
sinestesia : perubahan makna karena akibat pertukaran pendapat dua indra yang berbeda. kata katamu sangat pedas untuk didengar
ameliorasi : perubahan makna yang membaik. kata istri lebih terhormat dari bini
generalisasi : perluasan makna. hewan
asosiasi : perubahan maka akibat persamaan sifat. ia memberi amplop agar lebih mudah, kata amplop berasosiasi dengan sogok atau suap
1 3 1