Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T21:36:24+07:00
Misal :
banyak kendaraan yang daya angkut 5 ton = x
banyak kendaraan yang daya angkut 8 ton = y, maka model matematikanya adalah :
(1). x + y = 13 ( perusahaan memiliki 13 kendaraan )
(2). 5x + 8y = 86 ( daya muat seluruh kendaraan )
dari persamaan (1) didapat  y = 13 - x, kemudian disubstitusikan ke persamaan (2) menjadi :
5x + 8(13 - x) = 86
5x + 104 - 8x = 86
5x - 8x = 86 - 104
-3x = - 18
x =  \frac{- 18}{- 3}
x = 6
1 5 1
2014-03-23T21:42:58+07:00
13 x 86 = 1118
1118 : 8 tpi hasilnya hrs puluhan = 30
Dari manakah 30? 1118 -  8 x 136 = 1118 - 1088 = 30
30 : 5 = 6

Mudah mudahan benar, maaf y klau salah