Tolong dijawab tiga soal ini.. terima kasih..
1. jelaskan keuntungan adanya perusahaan asing di indonesia!
2. jelaskan kerugian adanya perusahaan asing di indonesia!
3. jelaskan faktor penyebab adanya prusahaan asing di indonesia!
~~~~ Terima kasih atas bantuan kalian semoga kalian diberkati sudah membantu saya :):)~~~~

2

Jawabanmu

2014-03-23T21:23:07+07:00
1. semakin banyak informasi yang kita tahu 2. banyak nya pergaulan asing 3. indonesia bekerja sama dengan negara asing
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T21:24:22+07:00
 1. keuntungan
a. Mengurangi  pengangguran     Dengan adanya perusahaan asing di Indonesia maka pengangguran dapat dikurangi, karena akan     bertambahnya kesempatan kerja bagi para pencari kerja.
b. Meningkatkan kesejahteraan rakyat      Adanya perusahaan asing di Indonesia dapat menambah kesejahteraan rakyat, karena kita tidak perlu         mendatangkan barang dari luar negeri, karena barang – barang tersebut diproduksi di Indonesia.
c. Meningkatkan pendapatan negara     Negara akan mendapatkan sumber penghasilan dari pajak yang dibayarkan oleh perusahaan asing      tersebut.
d. Penerapan teknologi      Mereka yang bekerja di perusahaan asing dapat menerapkan keahlian teknologinya karena akan        mendapatkan pelatihan terlebih dahulu di tempat ia bekerja.

2.kerugian

a. Tercemarnya lingkungan     Perusahaan asing di Indonesia dapat menimbulkan pencemaran, baik pencemaran air, udara bahkan        pencemaran air laut.
b. Perubahan fungsi lahan     Adanya perusahaan asing di Indonesia dapat menimbulkan perubahan fungsi lahan. Misalnya yang         seharusnya untuk lahan pertanian tetapi fungsinya akan beralih menjadi pabrik tempat perusahaan asing itu          berdiri.
c. Rakyat tidak menikmati hasil alam dengan sepenuhnya.     Karena yang berdiri adalah perusahaan asing maka kekayaan alam yang seharusnya digunakan untuk        sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, maka tidak sepenuhnya di nikmati oleh rakyat, karena harus        berbagi dengan yang punya modal.

3.
2.  Alasan Berdirinya Perusahaan Asing
a. Indonesia banyak memiliki sumber daya alam (SDA)  sebagai bahan baku. Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam, maka tidak mustahil jika negara-negara maju dengan modal yang besar menjadikan Indonesia sebagai tempat mendirikan usaha. Dengan kekayaan alam kita ini mereka tidak perlu mencari bahan baku ke tempat lain, karena bahan baku apapun yang mereka inginkan tersedia di negeri ini.
b. Indonesia adalah negara berpenduduk besar sehingga banyak konsumen. Penduduk Indonesia yang besar sangat berpotensi untuk pemasaran sebuah produk barang dan jasa.
c.  Indonesia banyak memiliki tenaga kerja yang murah. Tingkat pendidikan masyarakat Indonesia yang tergolong rendah, tidak adanya keahlian dan kurangnya lapangan pekerjaan menjadikan tenaga kerja Indonesia melimpah dan murah. Dengan tenaga kerja yang melimpah dan upah yang murah para pengusaha asing mendirikan perusahaan di Indonesia.  
d. Stabilitas keamanan di Indonesia terjamin. Adanya stabilitas keamanan membuat perusahaan asing menjalankan usahanya di Indonesia dengan aman, nyaman dan lancar.
terimakasih sudah menjawb pertanyaan saya tuhan memberkati kalian