Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T21:25:50+07:00
Dari 0 derajat sampai mendidih (100 derajt) berarti cari Q2 + Q3
Q2 = m.L
     = 5 . 336000
     = 1.680.000 J
Q3 = m. c. delta t
     = 5 . 4200 . 100
     = 2.100.000 J
jadi  kalor yg dibutuhkan
Q total = 1.680.000 + 2.100.000
           = 3.780.000 J
           = 3,78 . 10^6

^ = pangkat
2014-03-23T23:10:50+07:00
Q = m x c x ΔT + m x L
Q = 5 x 4200 x (100-0) + 5 x 336000
Q = 2100000 + 1680000
Q = 3780000 J = 3,78 x 10^3 kJ
1 1 1