1. fungsi utama nefron adalah untuk...
a. memecah sel-sel darah merah guna membentuk buangan nitrogen
b. membentuk urea dari produk-produk buangan hasil metabolisme protein
c. mengatur komposisi kimia darah
d. menyerap makanan yg dicerna dari dalam usus halus
e. mengumpulkan urine setelah mengalir melalui uretra
2. Tubulus yg tidak berlokasi dekat glomerulus adalah...
a. lengkung Henle
b. tubulus konvolusi proksimal
c. tubulus konvolusi distal
d. saluran pengumpul
e. filtrat

2

Jawabanmu

2014-03-23T21:11:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya 1)C 2) B.....,
4 3 4
Jawaban paling cerdas!
  • noB
  • Gemar Membantu
2014-03-23T21:32:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau no.1 ) tentu C
         no.2) A
3 3 3