Jawabanmu

2014-03-23T21:01:03+07:00
Mungkin anda harus menelusur caranya dan banyak mencari info tentang tendangan itu.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T23:09:03+07:00
Kalau mau tahu, kamu harus paham prinsip naik pada pesawat terbang
"permukaan sayap bagian atas pesawat selalu dibentuk melengkung. udara diatas sayap lebih cepat mengalir dibanding udara di bawah sayap, sehingga tekanannya lebih rendah dibanding udara di bawah sayap. udara mengalir dari tekanan tinggi ke tekanan rendah, sehingga udara di bawah pesawat akan menekan ke atas. tekanan ini memberikan daya angkat, sehingga pesawat pun ikut naik."

kalau putaran bola searah dengan aliran udara, tekanan udara di bagian tersebut akan rendah. sebaliknya, kalau putaran bola berlawanan arah dengan aliran udara, tekanan udara di bagian tersebut akan tinggi. seperti contoh diatas udara mengalir dari tempat yang bertekanan tinggi ke tempat yang bertekanan rendah, jadi bola akan meluncur melengkung dari arah yang bertekanan udara tinggi ke arah yang bertekanan rendah.

gejala perputaran bola seprti itu di sebut efek magnus. objek yang meluncur akan berbelok karena dipengaruhi perbedaan tekanan udara. 
jadi perbedaan tekanan pada bola, mengakibatkan arah bola melengkung
1 5 1