Diketahui dua buah lingkaran dengan pusat di A dan B, masing2 berjari jari 34 cm dan 10 cm. garis CD merupakan garis singgung persekutuan luar. bila garis CD=32 cm , panjang AB adalah

2
makasi, buat jawaban terbaiknya!

Jawabanmu

2014-03-23T20:48:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
l^{2} =  p^{2} -  (R-r)^{2}  \\   32^{2}  =  p^{2} - (34-10)^{2} \\ 1024 = p^{2} - 576 \\ p^{2} = 1024+576 \\ p= \sqrt{1600}  \\ p=40cm

hope this help =]
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T20:50:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
CD² = AB² - ( A - B)²
32²  = AB² - (34 - 10)²
1156 = AB² - 576
AB² = 1024 + 576
AB² = 1600
AB =√1600
AB = 40 cm

jadi panjang AB adalah 40 cm
2 5 2