Di lingkungan masyarakat di indonesia terutama di pedesaan masih sering ada kegiatan kenduri atau selamatan untuk suatu kegiatan, peristiwa atau peringatan kejadian tertentu yang disertai dengan doa-doa secara islam, sementara kalau dilihat asal usulnya di ajaran islam tidak ada. Mengapa dan bagaimana pendapat anda

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T20:46:18+07:00
Sebenarnya itu adalah budaya atau tradisi di wilayah tersebut yg sudah turun-temurun dari nenek moyang yg masih dijaga kelestariannya hingga sekarang,,namun selama tidak menyalahi aqidah agama Islam/syirik saya rasa wajar saja...
5 4 5
  • noB
  • Gemar Membantu
2014-03-23T21:24:37+07:00
Itu mungkinĀ budaya sebelum masuknya islam di jawa sehingga saat para wali mulai menyebarkan agama islam budaya tersebut tidak dihapusĀ agar mudah diterima masyarakat tentu para wali sudah memperhitungkan itu bukan budaya yang syirik dan menyalahi aturan islam.
1 5 1