Jawabanmu

2014-03-23T20:36:41+07:00
Biasanya bangunan berbentuk atap persegi,terbuat dari kayu.
makasih :)
1 . - Bangunannya mirip dengan rumah adat daerah setempat, misalnya jika masjid tersebut di daerah Jawa Tengah maka arsitekturnya seperti rumah jawa kuno yaitu atapnya tinggi dan tanpa plafon.
- Biasanya di sekitar halaman masjid tersebut ada makam pendiri atau orang yang berjasa dalam syiar agama di daerah tersebut.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-23T20:36:46+07:00
Bangunan dari kayu 
 - ada beberapa [biasanya 4bh] pilar berbentuk bulat/segi melambangkan mazhab [4 mazhab]
 -  mimbar berupa tangga untuk khotib terbuat dari kayu 
 -  bagian atap pakai genting tanpa kubah 
 -  beduk terbuat dari kayu [biasanya pohon besar yang dipahat bagian dalamnya sedemikian rupa] & kulit binatang
 - Atap bersusun tumpang, yaitu atap yg semakin ke atas semakin mengecil. Tingkatan paling atas berbentuk limas. Jumlah tumpang selalu ganjil (biasanya 3/5 susun). Pada puncak atap terdapat mustaka.
 -  Pada masjid2 ttu terdapat menara sbg tempat muazin menyerukan azan (dulunya).
  - Di sekitar masjid tdpt kolam utk berwudu.
  - Biasanya dilengkapi gapura.
. - Biasanya terdpt pemakaman di sekitar masjid.
2 5 2